Silaturahmi Dan Kunjungan Wakapolda Papua Dengan Masyarakat Adat Di Kabupaten Asmat



Jayapura – Dalam rangka Jumat berkah, Wakapolda Papua, Brigjen Pol. DR. Faisal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., melakukan kunjungan serta silaturahmi dengan masyarakat Kampung Syuru, Kampung Kaye, dan Kampung Aswetsy, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, (11/09/2024).


Silaturahmi ini berlangsung di JEUW (Rumah Bujang) Kampung Syuru, Distrik Agats Kabupaten Asmat, dan turut didampingi oleh Kapolres Asmat, AKBP Samuel D. Tatiratu, S.I.K., Wakapolres Asmat, Kompol Sutardi, S.H., M.H., Para Pamen Polda Papua, serta Para PJU Polres Asmat.


Wakapolda Papua, Brigjen Pol Dr.Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., dalam kesempatannya turut memberikan himbauan kepada masyarakat setempat bahwa kehadirannya disini diawali dengan Kegiatan Festival Asmat Pokman.


“Saya sampaikan salam dari Kapolda Papua, Irjen Pol. Patrige Renwarin, dikarenakan beliau tidak bisa hadir kesini, dan memerintahkan Saya untuk menghadiri acara Festival Asmat Pokman disini.,” ujarnya.


Wakapolda Papua juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dari masyarakat disini, karena sejauh ini situasi maupun kondisi terbilang aman dan kondusif, dan tentunya Polres Asmat tidak bisa melakukan ini tanpa ada dukungan dari masyarakat.


“Terimakasih atas sambutannya, Saya harap untuk kedepannya situasi maupun kondisi di Asmat bisa semakin baik, semakin kondusif, terutama menjelang Pilkada ini, semoga semua yang ada disini bisa mendukung kita, dan mengsukseskan gelaran Pilkada nantinya,” pungkas Brigjen Pol Dr.Faizal Ramadhani.


Adapun sambutan dari Kepala Suku Kampung Syuru, Felix Okwom yang menyampaikan banyak terimakasih kepada Wakapolda Papua beserta rombongan karena telah berkunjung dan memberi bantuan berupa sembako kepada masyarakat asli Asmat, yang khususnya berada di Distrik Agats.


“Saya mewakili masyarakat Asmat dengan mengatakan bahwa Kampung disini semua dalam keadaan aman, selama ini anggota Polres Asmat bisa bekerja sama dengan masyarakat, dan terimakasih atas kunjungan bapak Wakapolda kesini,” ucapnya.


Jayapura, 11 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.