Mr. X yang Ditemukan Tak Bernyawa di Japut, Polisi Berhasil Ketahui Identitasnya

 


Polresta Jayapura Kota -  Seorang pria ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa disamping salah satu Ruko / Gudang di seputaran Dok Distrik Jayapura Utara, Minggu (13/10) sekira Pukul 10.00 WIT. 


Korban awalnya ditemukan oleh beberapa anak yang sedang bermain di sekitar lokasi, kemudian salah satu anak memberitahukan peristiwa tersebut ke saksi bernama Yahya yang sedang masuk ke ATM di sekitar TKP. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M. Si melalui Kasat Reskrim AKP I Gde Aditya Krishnanda, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi via telepon selulernya. 


Kasat menerangkan, merespon laporan tersebut piket reskrim bersama tim identifikasi langsung ke lokasi kejadian dan melakukan Olah TKP. 


"Tidak ada identitas yang ditemukan pada jasad korban, tim identifikasi pun langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitasnya," ungkap AKP Ditya. 


Lebih lanjut kata AKP I Gde Ditya, pada jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya saat tim turun ke TKP. 


"Usai dilakukan beberapa rangkaian penyelidikan, tim kami akhirnya berhasil mengungkap identitas korban ialah berinisial YR (42), kemudian kami langsung menghubungi pihak keluarga untuk memberitahu peristiwa yang dialami korban," terang Kasat Reskrim.


Lanjutnya, usai diketahui oleh pihak Keluarga, mereka menerima dengan ikhlas atas kepergian korban, dari keterangan pihak keluarga, korban diketahui miliki riwayat sakit. 


"Pihak keluarga menerima kenyataan terkait ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dan tidak ingin dilakukan outopsi, pihak keluarga menerangkan bahwa memang korban miliki riwayat sakit," pungkas Kasat Reskrim Polresta AKP Gde Ditya.(*) 


Penulis : Subhan