Komandan Kodim 1022/Tnb Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Anggotanya



Tanah Bumbu – Kodim 1022 Tanah Bumbu menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat 1 Oktober 2024 di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu,Rabu (02/10/2024).


Apel dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto dan dihadiri para Perwira Staf, para Danramil, perwakilan anggota dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLIX Dim 1022/Tnb.


Komandan Kodim 1022 Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan “Saya menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat para anggota sekalian,” ucap Kasdim.


Menurut Kasdim, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diemban.


Lebih lanjut Kasdim menambahkan, anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan.


Pada akhir sambutannya, Kasdim mengajak seluruh anggota yang naik pangkat untuk selalu bersyukur karena semua ini adalah anugerah dari Allah SWT.


“Maka dengan adanya kenaikan pangkat ini, agar dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambah pula rasa tanggung jawabnya terhadap tugas sehari-hari,” pungkasnya.


Adapun personel Kodim 1022/Tnb yang mendapat kenaikan pangkat, yakni Kapten Kav Yudha Wardhana, S.T.Han, Letda Inf (Har) Achmad Wahyudin, Peltu Indro Turseno, Serma Budi Chandra, Serma Cucun, Serma Edi, Serma Yohan, Serka Acmadi, Serka Heri, Serka Miftahul Hanif, Serka muklisin, Serka Moh. Hairi, Serka Nopy, Serka Partono, Serka Puthut, Serka Sunardi, Serka Sunarto, Serka Supriyanto, Serka Suwito, Serka Syarkani, Sertu Agus Trianto, Sertu Nadilah, Sertu Akhmad Dhani, Sertu Edi Purnwanto, Kopka Masrad, Kopka andi Helgon, Kopka Kastalani, Kopda khairul, Kopda Hadi Nurcolis, Kopda Aryanto, Praka Moh. Fathullah, Praka Amrin, Pratu Surya Fajar.