Jelang Pilkada Tahun 2024, Kompolnas Laksanakan Pengecekan Kesiapan dan Pengawasan di Polresta


Polresta Jayapura Kota,- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan dan pengawasan Pilkada Tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, Selasa (15/10) siang.


Kegiatan kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Irjen Pol (Purn) Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si didampingi Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta beserta PJ Walikota Jayapura yang diwakili oleh Plh Sekda Kota Jayapura Evert Nicolas Meraudje, S.Sos., M.Si


Turut hadir dalam mendampingi Kapolresta Jayapura Kota yang diwakili oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H. beserta seluruh pejabat utama Polresta Jayapura Kota.


Dalam Sambutannya Wakapolresta menyampaikan, menjelang Pilkada Tahun 2024 kami Polresta Jayapura Kota melaksanakan kegiatan yang dapat mejaga kestabilan dan keamanan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


"Kegiatan yang kami laksanakan berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Patroli Kasih Biru, Para-Para Numbay dan Himbauan Kamtibmas di sosial media," ujarnya


Ditempat yang sama Irjen Pol Benny menjelaskan, kehadirannya beserta Tim di Polresta Jayapura Kota melaksanakan fungsi pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri.


"Disamping itu kehadiran kami untuk mengecek kesiapan Polresta menjelang Pilkada Tahun 2024. Tetap jaga Netralitas dengan memegang pedoman sebagai anggota Polri," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard