Hari Ke-5 Operasi Cipta Kondisi: Tekan Angka Kriminalitas Dan Pelanggar di Wilayah Hukum Polda Ppaua



Jayapura – Bertempat di halaman Mako Polsek Sentani Kota, Polres jayapura, telah berlangsung pelaksanaan apel malam Cipta Kondisi guna wujudkan Pilkada Damai, Senin (14/10).


Kegiatan Operasi ini dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Papua, Kompol Dony Cancero, S.I.K., S.H., serta didampingi Para Pama, Perwakilan Pers satker Polda Papua, Polres Jayapura, Polres Keerom dan Polresta Jayapura Kota.


Kompol Dony Cancero menyampaikan bahwa malam ini Pers yang terlibat akan melaksanakan yang sama seperti sebelumya, dan sasaran fokus pada, curat, curas, curanmor dan narkoba, dan untuk teknis pelaksanaannya didampingi personil yang sudah ditunjuk, serta kendaraan yang menjadi sasaran langsung diarahkan untuk memasuki halaman Polsek guna diperiksan dengan baik.


“Tidak lupa saya ingatkan kembali untuk mejaga keselamatan saat bertugas, jangan melakukan sifat arogan, kekerasan dalam pemeriksaan, melainkan rekan - rekan bisa kedepankan tindkan humanis, dan jika dalam pelaksanaan terdapat kendala agar melaporkan kepada Perwira Pengendali,” ucapnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan untuk fokus Anggota pada malam ini adalah kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, pengendara yang membawa sajam, pengendara yang dipengaruhi minuman keras, juga kendaraan yang telah masuk dalam Laporan Polisi, kendaraan yang diduga keras dari hasil curian dan pengendara yang membawa narkoba.


“Dalam pelaksanaan diingatkan lagi agar tidak dengan sikap menyakiti, tidak melakukan kekerasan dan tutur kata dijaga kepada masyarakat, mohon kerjasama kita semua dengan iklas dan besar rasa tanggungjawab guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif di wilayah papua jelang pilkada 2024,” tegas Kompol Dony.