Demi Terwujudnya Sikap Disiplin, Propam Polresta Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel



Polresta Jayapura Kota,- (Gaktibplin) penegakan dan ketertiban disiplin merupakan program rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi personel baik dalam pelaksanaan tugas pokok selaku anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.


Gaktibplin yang dilaksanakan usai apel pagi, Senin (07/10) bertujuan untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Kegiatan tersebut dipimipin langsung oleh Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Guritno Kristanto bersama personel Propam Polresta Jayapura Kota.


Kasi Propam menjelaskan, (Gaktibplin) penegakan dan ketertiban disiplin bertujuan menjaga ketertiban dan kerapian anggota saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Anggota harus punya dan jaga kewibawaan sebagai anggota Polri.


"Gaktibplin ini rutin dilaksanakan secara berkala dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, terhadap personel Polresta Jayapura Kota," ujarnya.


Ipda Guritno juga menambahkan, Gaktibplin dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran. Untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.


"Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polresta Jayapura Kota, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard