Ciptakan Pilkada Aman dan Damai, Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Dialogis di Seputaran Kota Mulia



Jayapura – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714/PJ rutin menggelar kegiatan patroli dialogis di seputaran Kota Mulia dan sekitarnya, Sabtu (12/10/2024).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine bersama Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H. Selain melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas, aparat gabungan juga sesekali menyambangi warga masyarakat yang sedang beraktivitas guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.


Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Ipda Kasroni Manurung, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabuapten Puncak Jaya yang mana saat ini memasuki tahapan kampanye.


“Kami bersama rekan-rekan dari Kodim 1714/PJ rutin menggelar kegiatan patroli gabungan secara dialogis guna menciptakan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kasat Samapta.


Lebih lanjut, Ipda Kasroni juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membawa senjata tajam di Kota Mulia serta bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga kondusifitas keamanan yang ada.


“Mari kita bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap aman dan kondusif terutamanya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, kita boleh saja berbeda pilihan namun jangan dengan perbedaan itu membuat kita menjadi terpecah belah,” pungkas Kasar Samapta Polres Puncak Jaya.



Jayapura, 12 Oktober 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.