Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Hadiri Pertemuan Petani Peserta Cetak Sawah Dengan Dinas Pertanian dan Dinas PU Kabupaten Malinau.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Serka Sutega menghadiri pertemuan antara petani peserta program cetak sawah dan jajaran Dinas Pertanian serta Dinas Pekerjaan Umum (PU), bertempat di Pondok Bata, Rt.02, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Selasa (03/10/2024).


Pertemuan ini bertujuan untuk membahas pelaksanaan program cetak sawah yang diharapkan dapat meningkatkan luas lahan pertanian dan hasil panen petani lokal. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadistan Malinau, Bpk. Fren Tomi Lukas, S.Hut., Kabid Tanaman Pangan dan Hultikultura Distan Malinau, Ibu Endang, Dinas PU, Bpk.  Deny Andreas, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Serka Sutega, serta para petani pemilik lahan.


Dalam sambutannya, Babinsa Serka Sutega mengatakan pentingnya kolaborasi antara petani dan pemerintah dalam mencapai keberhasilan program ini.


"Diharapkan, melalui program ini, para petani dapat meningkatkan pendapatan mereka dan berkontribusi pada ketahanan pangan di daerah Kabupaten Malinau," ucap Babinsa.


Kepala Dinas Pertanian, Bapak Fren Tomi Lukas, S.Hut., juga menjelaskan bahwa program cetak sawah akan meliputi penyediaan infrastruktur, seperti irigasi yang memadai, serta penyuluhan tentang teknik bertani modern. Sementara itu, perwakilan Dinas PU menambahkan bahwa mereka akan mendukung dengan memperbaiki akses jalan menuju lahan pertanian agar petani lebih mudah dalam membawa hasil panen.


Ditempat terpisah Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun, S.Sos.,M.Han. Mengharapkan kepada Seluruh Babinsa diwilayah agar tetap selalu hadir dan ada ditengah tengah masyarakat khususnya terhadap Petani dengan cara selalu memberikan motivasi dan semangat kebersamaan dalam meningkatkan produksi Pertanian di wilayah.


Dengan adanya dukungan dari semua pihak, diharapkan program cetak sawah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat petani Kabupaten Malinau.

(Pendim0910)