Babinsa Hadiri Kegiatan Pembinaan Serta Survei Kesehatan Kerja Dan Jiwa



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Muara Komam. Bertempat di Aula Puskesmas Muara Komam telah dilaksanakan Sosialisasi Kordinasi Pembinaan dan Survei kesehatan kerja dan kesehatan jiwa bagi warga Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser. Kamis (10/10/2024)


Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Muara Komam Bapak Mustafa, S.Sos, Serka Asman, Aiptu Herpin, Kepala KUA Bapak Zainal Arifin, S.H, Kepala Dinas Sosial Paser Balak Hendrik Latif, Kepala UPTD Puskesmas Muara Komam Bapak Tedi Satria, seluruh Kepala Desa Sekecamatan Muara Komam, Guru , TK, SD, SMP, SMA Sederajat se Kecamatan Muara Komam.


Kegiatan Sosialisasi dan kordinasi tentang kesehatan dan kesehatan Jiwa kali ini mendapatkan sumber dari Dinas Sosial Kabupaten Paser mengenai kejiwaan (ODGJ) yang ada di Wilayah Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser.


"Dalam hal ini seluruh Instansi diharapkan dapat bekerjasama dan membantu Puskesmas di Kecamatan dalam menangani Pasien ODGJ" ujar Babinsa Muara Komam setelah mengikuti Sosialisasi.


Dari pihak Puskesmas Muara Komam akan melakukan screening baik ke Desa-desa maupun ke Sekolah Sekolah yang berada di Kecamatan Muara Komam. 


"Kami selaku Aparat wilayah akan membantu semaksimal mungkin baik terkait penanganan sejak dini maupun terkait Pasien yang sudah masuk kategori Parah" ujar Serka Asman. 


Sesuai dengan data yang diperoleh bahwa diwilayah Kecamatan Muara Komam terdapat (7 Orang) di Kelurahan Muara Komam, (6 Orang) Desa Batu Butok, (1 Orang) Desa Selerong, (2 Orang) Desa Uko sehingga jumlah total ODGJ di Kecamatan Muara Komam terdapat 16 Orang 


Dim 0904/Psr