Antisipasi Gangguan, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan


Pasuruan - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli wilayah. Kegiatan patroli yang digelar di lingkungan Kecamatan Gadingrejo antara lain Pusat keramaian di sekitar Jl Gatot Subroto Kota Pasuruan. Rabu (09/10/2024).


Patroli gabungan yang melibatkan tiga pilar tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, tertib, dan tenteram di lingkungan setempat. Selain itu, patroli tersebut juga  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya serta menanggulangi kemungkinan gangguan yang dapat memengaruhi ketertiban umum.


Dalam kesempatan itu, Babinsa kelurahan Bangilan Koptu Mochamad Dori menjelaskan, bahwa kegiatan patroli gabungan Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk sinergi antara TNI, Polri, dalam membina kesadaran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah.


“Kami terus berupaya untuk membangun kebersamaan dan kerjasama dengan masyarakat, karena keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Patroli ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan warga merasa aman dan terlindungi,” kata dia.


Dengan adanya patroli tersebut, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban, serta semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga desanya dari ancaman gangguan keamanan. Keberhasilan dalam menjaga keamanan wilayah tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat, tetapi merupakan tugas bersama seluruh komponen masyarakat


Sementara itu Komandan Koramil 0819/25 Kapten Czi Bahrin saat dihubungi mengatakan, "Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo bersinergi bersama Tiga Pilar Kecamatan Gadingrejo dalam giat  patroli secara mobile dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat."Kata Danramil