Tim Voli Putri Polda Jatim Lolos 8 Besar Kapolri Cup 2024 Usai Menang Atas Tim Polda Babel



GRESIK – Tim Voli Putri Polda Jawa Timur ( Jatim) terus menunjukan kebolehannya dalam pertandingan bola voli indoor memperebutkan piala Kapolri Cup 2024.


Dimulai dengan mengalahkan Tim Voli Putri Polda NTB pada pembukaan Kapolri Cup 2024 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik dengan skor 3 – 0, Tim Voli Putri Polda Jatim kini juga mengalahkan Tim Voli Putri Polda Bangka Belitung (Babe), Sabtu (28/9).


Pada pertandingan kali ini, tampak Tim Voli Putri Polda Jatim seakan tidak memberikan kesempatan lawan untuk meraih kemenangan meskipun pada set pertama Tim Babel memberikan perlawanan cukup ketat.


Masih dikawal oleh Kapolda Jatim,Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si bersama para Pejabat Utama Polda Jatim dan Bhayangkari yang memberikan dukungan penuh,Tim Voli Putri Polda Jatim kembali unggul atas Tim Polda Babel.


Dengan 3 set pertandingan, point terus didominasi Tim Voli Putri Polda Jatim hingga pertandingan usai dengan skor 3 – 0 ( 25-17, 25 -21, 25 – 9).


Dikomfirmasi di GOR Tridharma Petrokimia Gresik Kabidhumas Polda Jatim,Kombes Pol Dirmanto mengatakan perlawanan tim voli putri Polda Babel tampak menguat pada set kedua.


“Pada set kedua tim Polda Babel memberikan perlawanan lebih sengit, tapi tim kita ( Polda Jatim) tetap mampu menaklukan meski menang tipis,”kata Kombes Dirmanto.


Kabidhumas Polda Jatim yang juga Ketua Harian PBVSI Pengprov Jatim ini juga mengatakan, dengan lolosnya Tim Voli Putri Polda Jatim ke babak perempat final diharapkan dapat melanjutkan tren positif ini dan tampil maksimal di pertandingan selanjutnya.


“Kita akan tetap semangat, tetap optimis guna mempertahankan harapan untuk meraih gelar kemenangan di Kapolri Cup 2024,” ungkap Kombes Pol Dirmanto.


Kabidhumas Polda Jatim ini juga mengatakan, dorongan semangat dari para supporter seakan menambah kekuatan tim voli putri Polda Jatim saat bertanding.


“Apalagi support dari Bapak Kapolda Jatim,Irjen Pol Imam Sugianto yang kita lihat sendiri selalu hadir di setiap tim kita bertanding, tentu membawa dampat semangat yang luar biasa buat tim voli Polda Jatim,” ujar Kombes Dirmanto.


Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Lalu – lintas selaku ketua pelaksana yang menyatakan kemenangan tim voli Putri Polda Jatim atas tim Polda Babel ini memastikan tim Polda Jatim menyegel tiket perempat final meski masih menyisakan satu laga fase grup.


“Masih ada satu laga fase group, yaitu tim Polda Kalsel yang harus kita hadapi untuk menentukan juara grup,”ujar Kombes Pol Komarudin..


Dirlantas Polda Jatim ini lagi – lagi tetap optimis bahwa tim voli Putri Polda Jatim mampu memimpin pertandingan selanjutnya.


Sementara itu Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing selaku manajer tim voli Polda Jatim mengatakan, kemenangan Tim Voli Polda Jatim atas tim Polda Babel tidak hanya membawa maju keperempat final, namun juga meningkatkan semangat tim.


“Semangat pemain kita akan lebih bertambah dengan kemenangan di babak 8 besar untuk maju keperempat final,”ungkap Kombes Pol Christian Tobing.


Ia juga mengaku, menghadapi Tim Voli Putri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam laga penentuan juara grup dipastikan akan menjadi ujian berat.


Namun demikian, Kombes Pol Christian Tobing selaku manajer tim voli Polda Jatim tetap optimis bisa meraih hasil positif.


Ia mengklaim para penggemar voli di Gresik dan sekitarnya menyambut antusias hasil pertandingan ini.


Dikatakan oleh Kombes Pol Christian Tobing dukungan penuh dari penonton membuat atmosfer pertandingan semakin meriah.


Dengan performa yang ditunjukkan Tim Voli Putri Polda Jatim dalam pertandingan melawan Tim Polda Babel, membuktikan bahwa Tim Voli Putri Polda Jatim adalah salah satu tim yang patut diperhitungkan di turnamen ini.


“Kita doakan dan tetap kita beri dukungan pada laga melawan tim Polda Kalsel nantinya kita tetap unggul dan menjadi langkah besar menuju kejayaan Kapolri Cup 2024,”pungkasnya. (*)