Taman Makam Pahlawan Matone Dibersihkan Menyambut HUT Ke-79 TNI



TANAH BUMBU - Kegiatan dalam rangka menyambut Hut TNI Ke-79  dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju", Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan Pembersihan Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (20/09/2024).


Koramil 1022-02/Kusan Hilir Bersama Polsek Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Tenga, Pramuka, Pelajar SMA 1 Kusan Hilir dan Masyarakat, melakukan pembersihan Taman Makam Pahlawan ini sebagai bentuk wujud bahwa prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu selalu menghargai dan menghormati para pejuang atau pahlawan yang telah gugur dalam medan perang.


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin mengatakan, sebagai Satkowil terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian Kodim 1022/TNB terhadap kondisi sosial di wilayah dan lingkungan sekitar.

“Pembersihan Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya, selain untuk menyambut Hut TNI ke 79 ,” ucapnya.


Danramil juga menegaskan, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat memelihara semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Seperti merawat dan memelihara kebersihan Taman Makam Pahlawan sebagai tanda menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI,” pungkas Danramil.