Subsatgas Siber OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan Gencar Patroli Medsos



Jayapura – Satgas Gakkum Subsatgas Siber terus memantau berbagai platform media sosial dan situs web yang berpotensi menjadi sarana penyebaran berita/informasi hoaks, ujaran kebencian, dan konten SARA yang dapat mengganggu situasi kamtibmas pada tahapan Pilkada 2024.


Kasatgas Gakkum Operai Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah mengatakan, bahwa Patroli Siber ini merupakan bagian dari upaya Polda Papua untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Pilkada.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak ikut menyebarkan informasi yang sumbernya tidak jelas dan tim Subsatgas Siber akan mengambil langkah tegas terhadap siapa saja yang terbukti menyebarkan informasi hoaks, ujaran kebencian, dan konten yang bersifat SARA," katanya, Sabtu (28/9).


Dengan meningkatnya penggunaan media sosial sebagai platform utama informasi, patroli siber yang dilakukan oleh Subsatgas Siber OMPC II 2024 menjadi langkah preventif untuk mencegah penyebaran informasi yang dapat mengganggu proses demokrasi. Patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polda Papua untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan damai.


"Kami mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat lainnya, dapat mendukung dan bekerja sama dalam menjaga situasi yang kondusif baik di dunia nyata maupun dunia maya. Kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat akan menjadi kunci untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang jujur, adil, dan bermartabat di Tanah Papua,” ucapnya.



Jayapura, 28 September 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.