Polres Pasuruan Kota Laksanakan Kegiatan Komunitas Masyarakat Cinta Kamtibmas, Bank Jatim Medical Check Up, dan Bantuan Sosial



Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota terus menunjukkan kepeduliannya terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program sosial dan kemitraan.


Pada hari ini, Polres Pasuruan Kota menggelar kegiatan bertajuk Komunitas Masyarakat Cinta Kamtibmas, bekerja sama dengan Bank Jatim untuk menyediakan layanan Medical Check Up gratis serta penyaluran bantuan sosial di Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Jum’at(6/9/2024)


Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat yang antusias mengikuti rangkaian acara. Kapolsek Kraton AKP Saifudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara kepolisian, pemerintah, dan lembaga keuangan untuk menciptakan rasa aman dan peduli terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.


“Kami berharap melalui program ini, masyarakat tidak hanya merasa aman dari segi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), tapi juga terjamin kesehatannya serta mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.” Ucap Kapolsek.


Dalam acara ini, berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Cinta Kamtibmas diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


“Anggota Polres Pasuruan Kota memberikan edukasi tentang bahaya berita hoaks, ancaman kejahatan yang sering terjadi di lingkungan perdesaan, serta bagaimana cara melaporkan jika terjadi tindak kriminal. Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan desa demi terciptanya lingkungan yang kondusif, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).” Ujar AKP Saifudin.


Selain edukasi kamtibmas, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan layanan Medical Check Up gratis yang disediakan oleh Bank Jatim. Layanan kesehatan ini mencakup pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, dan konsultasi kesehatan umum. Ratusan warga Desa Kalirejo tampak antusias memanfaatkan layanan kesehatan ini, terutama bagi warga lanjut usia yang membutuhkan pemantauan rutin kesehatan.


Tidak hanya itu, Polres Pasuruan Kota juga menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak kondisi ekonomi. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama di masa-masa menjelang Pilkada, di mana situasi ekonomi beberapa warga masih rentan.


Kepala Desa Kalirejo M. Adip mengucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota dan Bank Jatim atas kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warganya.


“Kami sangat berterima kasih kepada Polres dan Bank Jatim atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, karena sangat membantu warga kami, baik dari segi keamanan, kesehatan, maupun kesejahteraan.” Ucap M. Adip.


Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat adalah prioritas utama bagi Polres Pasuruan Kota, yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat, dan harmonis di masa mendatang.