Pilot Philip Mark Mehrtens Tiba di Jakarta dengan Selamat



Timika – Pilot Philip Mark Mehrtens yang sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, kini telah tiba dengan selamat di Jakarta. 


Pilot Philip Mark Mehrtens berhasil bebas dari tangan KKB di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu, 21 September 2024.


Penerbangan menuju Jakarta yang membawa Pilot Philip Mark Mehrtens dikawal oleh tim yang terdiri dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Tim Satgas Nanggala, Tim Polda Papua, Tim Kogabwilhan III, serta Pilot Afis yang merupakan rekan Pilot Philip Mark Mehrtens.


Menurut Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, yang juga merupakan Wakapolda Papua, rombongan tiba dengan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada pukul 22.30 WIB. 


“Kami bersama rombongan telah tiba dengan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,” ujarnya.


Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombespol Dr. Bayu Suseno, juga mengonfirmasi bahwa pesawat TNI Angkatan Udara yang membawa Pilot Philip Mark Mehrtens dan rombongan telah mendarat dengan aman di Jakarta pada pukul 22.30 WIB. 


“Pada pukul 22.30 WIB, rombongan bersama Pilot Philip Mark Mehrtens telah tiba dengan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,” tambah Kombespol Dr. Bayu Suseno.