Personel Satgas Ops Wil Papua Selatan Ikuti Rapat Anev Mingguan OMPC II 2024


Jayapura – Bertempat diruang rapat Mapolres Merauke personel Satgas  Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wil Papua Selatan bersama Satgas Ops Res mengikuti Rapat Anev Mingguan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut G. Wijatmika, S.I.K. selaku Karendalops OMPC II 2024 dan dihadiri oleh pejabat utama para Pejabat Utama Polda Papua, para Kapolres/TA jajaran beserta staf yang terlibat OMPC II 2024.


Dalam arahannya, Karendal Ops menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Polda dan Polres/Polresta dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 diwilayah Prov. Papua dan 3 DOB.


Pada pelaksanaan OMPC II 2024 Polda dan Polres/ta harus sudah selesai menyusun Naskah Rencana Operasi (Renops). Renops ini adalah strategi penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada serentak 2024.


“Oleh karena itu, rapat kali ini sangat penting untuk memastikan semua persiapan, baik dari segi anggaran maupun operasional, telah terpenuhi,” ujarnya.


Selanjutnya, ia juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan berbagai elemen serta stakeholder terkait untuk memastikan Pilkada serentak 2024 di Prov. Papua dan 3 DOB berlangsung aman, damai, dan lancar.


Untuk itu, ia mengingatkan seluruh anggota Polri yang akan mengamankan Pilkada untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. Selain itu, antisipasi terhadap potensi kerawanan pada setiap tahapan Pilkada, ancaman KKB dan bencana alam juga harus diperhatikan.


Menutup sambutannya, Kombes I Ketut G. Wijatmika, S.I.K. berharap jika ada masalah dalam pengamanan Pilkada 2024, segera dicari solusi yang tepat. Ia juga berdoa agar Allah SWT selalu memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.