Pembebasan Pilot Philip M. Marthens: Apresiasi Tokoh Adat Port Numbay Kepada Peran Kepolisan, TNI dan Para Tokoh Terkait





Ondoafi Besar Skow Yambe Abisai Rollo memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri peran para tokoh terkait di kab. Nduga yang sudah berhasil membebaskan Pilot Philip Mark Martens tersebut.

“Saya berikan apresiasi kepada TNI-Polri yang sudah berkerja dengan baik membebaskan Pilot Mark Martens dengan cara yang baik,” ucap Yambe Abisai, Kamis (26/09/2024).

Abisai Rollo juga memberikan apresasi kepada Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Pemerintah di Kabupaten Nduga yang sudah terlibat langsung dalam pembebasan Pilot Mark Martens.

Selain itu juga kepada masyarakat di Kabupaten Nduga dan semua pihak terkait yang terlibat langsung dalam proses negosiasi pembebasan Pilot asal Slandia Baru tersebut.

“Kami juga berterima kasih kepada KKB kelompok Egianus Kogoya yang dengan hati terbuka menyerahkan kembali Pilot Mark Martens karena alasan kemanusian,” tuturnya.

"Saya pikir kita tidak perlu beropini atau berpendapat lebih jauh lagi soal pembebasan Pilot Philip Mark Martens. Kita perlu bersyukur kepada Tuhan karena dia bebas dengan selamat tampa kurang apapun,” imbuhnya.

Sambung Abisai Rollo, semoga dengan selamatnya Pilot Philips Mark Martens itu membawa suatu nuansa baru di Tanah Papua. Selain itu menandakan bahwa Tanah Papua ini akan aman saja kedepannya.

Kalaupun sekarang ini masih ada sekelompok orang yang masih melakukan tindakkan sparatis di hutan-hutan, pasti suatu saat mereka akan sadar dan kembali ke pangkuan NKRI.

"Saya pikir mereka-mereka ini perlu secara terus menerus kita lakukan pendekatan preventif untuk membawa mereka keluar dari hutan dan mengajak mereka kembali ke NKRI dan hidup sama-sama diatas Tanah Papua ini sebagai tanah yang diberkati Tuhan,” tutupnya.