Pembacaan Damai dan Penandatanganan Naskah Deklerasi Oleh Unsur Forkopimda, Tomas, Toga dan Perwakilan Parpol


Tanah Bumbu - Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 dan Penandatanganan MOU Pam Pilkada tahun 2024, dalam rangka mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Berintegritasi di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, yang di selenggarakan di Pendopo Polres Tanah Bumbu Jalan Bhayangkara KM. 2 Gn. Antasari Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Rabu (11/09/2024).

Deklarasi Pemilu Damai dan Penandatanganan MOU Pam Pilkada tahun 2024 ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan berkualitas di seluruh wilayah Indonesia.

Pembacaan Deklarasi Damai oleh Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu Puryadi, S.E diikuti oleh seluruh unsur pimpinan Parpol dan Penandatanganan Naskah Deklarasi oleh unsur FORKOPIMDA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh pimpinan maupun perwakilan Parpol dan di akhiri dengan Penandantanganan MOU Pengamanan Pilkada tahun 2024 oleh  Polres Tanah Bumbu dengan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Lanal Kotabaru, KPU Tanah Bumbu dan Bawaslu Tanah Bumbu.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E. yang di wakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto menyampaikan, "Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Deklarasi Damai Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 sehingga mewujudkan Pilkada yang sejuk, aman, damai dan tertib di wilayah Indonesia Khususnya di Kab. Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan ini."

"Diharapkan dengan adanya deklarasi damai oleh seluruh pihak tersebut situasi Keamanan diwilayah Tanah Bumbu dapat terjaga baik sebelum, selama dan sesudah Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2024," harap Kasdim. (Kodim 1022)