Pelepasan Dan Keberangkatan Jenazah Alm. Brigpol Kiki Supriyadi Menuju Kampung Halamannya



Jayapura – Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara. S.H., S.I.K., M.H., beserta Jajaran telah melaksanakan pelepasan dan keberangkatan Jenazah Alm. Brigpol Kiki Supriyadi dari Polres Puncak Jaya, ke Bandara Mulia Puncak Jaya, pada Jumat (27/09/2024).


Turut hadir dalam rangkaian pelepasan Jenazah Alm. Brigpol Kiki Supriyadi, yakni Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Sarifudin Ahmad, Para Pejabat Polres Puncak jaya, dan Pejabat Pemda, serta Tni Puncak Jaya.


Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan bahwa Personil Polres Puncak Jaya dan Personil Bko Brimob Kotaraja melaksanakan Apel Persiapan dan Kesiapan di halaman Apel Polres Puncak Jaya.


“Pukul 06.59 Wit Pelaksanaan Jajar Hormat Oleh Personil polres Puncak Jaya Kepada Jenazah Alm. Brigpol Kiki Supriyadi dipimpin oleh Kapolres Puncak Jaya,” ucap Kabid Humas Polda Papua. 


Ditempat terpisah, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara. S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pada Pukul 07.08 Wit, Jenazah di naikkan ke Mobil Ambulance kemudian Bergeser ke Masjid Al-Mujahidin Mulia.


"Saat rombongan tiba di Masjid Al-Mujahidin Mulia, para Rombongan kemudian melaksanakan Sholat Jenazah Yang di Imami Oleh Dr. Miftahul Huda," jelasnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan pada saat Rombongan telah usai melaksanakan Sholat Jenazah, Para Rombongan bergegas menuju ke Bandara Mulia dan akan diberangkatkan menggunakan Pesawat Udara Alda Air PK-DLY.


“Setelah semua itu, Pesawat Udara Alda Air PK-DLY yang memuat Jenazah take Off dari Bandara Mulia menuju Bandara Sentani, Papua,” tegas Kapolres Puncak Jaya.


Direncanakan Jenazah akan disemayamkan di Kediaman Keluarga Almarhum yang bertempat di Kompleks Arso 2, Kabupaten Keroom.