Pasiops Kodim 0904/Paser Beri Materi PBB Kepada Satpol PP Kabupaten Paser



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Untuk menumbuhkan rasa disiplin serta melaksanakan pembinaan dasar kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Paser Pasiops Kodim 0904/Paser Kapten Inf Hari Subagyo turun langsung kelapangan untuk memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris di Kantor Satpol PP Paser.  Jumat (27/9/2024)


Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo membenarkan akan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pasiops Kodim 0904/Paser yang digelar di Kantor Satpol PP Kabupaten Paser. 


"Kami telah memenuhi permintaan yang dikirim oleh Satpol PP Kabupaten Paser dalam pemberian Materi PBB kepada Personelnya" ujar Dandim 0904/Paser. 


Adapun tanggapan dari Kasatpol PP Kabupaten Paser Bapak H. M. Guntur, S.Sos., M.M bahwa kami telah bekerjasama dalam kegiatan pelatihan PBB kepada Personel Satpol PP Kabupaten Paser.


Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah tata cara baris berbaris yang dilakukan dalam bentuk latihan fisik. PBB memiliki beberapa manfaat, di antaranya Menanamkan disiplin, Menumbuhkan rasa kebersamaan, Meningkatkan daya konsentrasi, Melatih solidaritas, Menumbuhkan rasa setia kawan, Melatih fisik dan Menanamkan tata cara kehidupan terarah.

 

Kasatpol PP juga menegaskan bahwa dari pihak Kodim 0904/Paser memiliki dasar yang tepat dalam hal Pelatihan PBB. 


Diharapkan dengan adanya dasar tersebut dapat memberikan Pelatihan kepada Personel Satpol PP Kabupaten Paser, beliau menambahkan.


Dim 0904/Psr