Kodim 1022/Tanah Bumbu Kerahkan Personil Untuk Amankan Pengundian No.Urut Calon Pilkada


Tanah Bumbu - Personil Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan pengamanan jalannya pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang akan bertarung di Pilkada Serentak 2024 pada 27 November 2024. Pengamanan berlangsung di Kantor KPUD Tanah Bumbu, Senin (23/09/2024).


Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu, Nomor 745 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanah Bumbu Tahun 2024.


Adapun pasangan yang ditetapkan oleh KPU tersebut adalah Andi Rudi Latif dan H. Bahsanuddin, (ARB).


Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Kasdim 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Dedi Hariyanto menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yang akan maju dalam Pilkada 2024.”ujarnya.


Kita TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan seluruh tahapan pemilu serentak 2024 hingga nanti pada puncaknya pelantikan dan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu terpilih,”tambahnya.


Kita berharap masyarakat ikut berperan dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga jalannya pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.


Dan perlu kita tegaskan kembali bahwa TNI tetap memegang teguh netralitas TNI dalam pemilu serentak 2024.”.pungkasnya.