Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Pelayanan Kesehatan, Donor Darah, Sunatan Massal dan Pembagian Sembako Dalam Rangka Menyambut HUT KE 79 TNI



Tanah Bumbu - Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar bakti kesehatan dalam rangka HUT ke 79 TNI yang mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju",bertempat di aula makodim 1022/Tanah Bumbu, Minggu (22/09/2024).

Kegiatan ini melibatkan berbagai layanan kesehatan, di antaranya donor darah, pengobatan umum, khitanan (sunatan) massal, serta pembagian sembako bagi para purnawirawan TNI dan Warakawuri. Tidak hanya itu, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga dihadirkan untuk memberikan makanan gratis kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Letkol Inf Boni Berdian, S.E diwaikili Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Wahyono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk peringatan HUT Ke-79 TNI, sekaligus wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Tanah Bumbu,"Melalui kegiatan ini, kita memberikan layanan kesehatan seperti donor darah, pengobatan umum, khitanan massal, serta pembagian sembako bagi para purnawirawan TNI dan Warakawuri yang telah berjasa bagi bangsa ini. Tidak lupa, kita juga menghadirkan UMKM untuk memberikan makan gratis kepada masyarakat, sebagai bentuk sinergi antara TNI dan pelaku usaha lokal,"ucap Pasi Ter.

Harapan kita kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi bagian dari upaya bersama untuk membangun kesejahteraan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dengan dilaksanakannya donor bakti kesehatan ini, diharapkan mampu membantu masyarakat serta memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat, Ucapan terimakasih kepada PMI Tanah Bumbu , Arta Graha Peduli dan PT.BUMA telah bekerjasama dalam kegiatan ini," pungkas Pasi Ter.

Hadir dalam kegiatan ini Personil Kodim 1022/Tanah Bumbu, Persit Kck Cab XLIX Dim 1022 Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw, Polres Tanah Bumbu, Brimob Tanah Bumbu, Subdenpom VI/2-3 Batulicin, BPBD, PMI, Arta Graha Peduli, PT. BUMA, JSS Jhonlin, Purnawirawan,  Warakawuri, serta masyarakat wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu. (Kodim 1022)