Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum Dalam Rangka Menyambut HUT ke 79 TNI



Tanah Bumbu - Wujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD antara masyarakat, Seluruh Koramil jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu gelar Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke 79 TNI, Karya Bakti yang digelar Kodim 1022/Tanah Bumbu menyasar Fasilitas Umum seperti Pasar tradisonal, Pantai dan Sekolah-sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu. Jum'at (27/09/2024).


Karya Bakti TNI merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI untuk mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama, dan kebersamaan. HUT Ke 79 TNI bertajuk "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".


Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E mengatakan, " Karya Bakti TNI dimaksudkan untuk membantu kebersihan dan keindahan agar masyarakat lebih nyaman saat berbelanja ke Pasar Tradisonal melihat parit-parit saluran air yang sudah bersih dari sampah dan begitu juga pengunjung yang mau Rekreasi ke Pantai selain itu juga guna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ". papar Dandim.


"Di hari ulang tahun ke 79 TNI, Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan Karya Bakti yang tersebar di seluruh koramil jajaran yang ada di kabupaten Tanah Bumbu secara serentak, dimana karya bakti ini adalah membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah Tanah Bumbu dikarenakan mempunyai potensi yang lebih besar ", ucap Dandim.


Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi serta dapat mensejahterakan masyarakat, mengajak Kecamatan, Polsek, Relawan dan guru dan pelajar sekolah-sekolah.


Sementara Bapak Ali Abdul Rafi pedagang di pasar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan seluruh aparat serta dinas dan juga relawan yang telah membantu membersihkan lingkungan pasar disini, sebab sebelumnya sangat kumuh dan kotor.


"Alhamdulillah sekarang sudah bersih dibantu TNI, sebelumnya sangat kotor dan kumuh, terima kasih TNI, saya juga menghimbau untuk pembeli maupun penjual di pasar bawah agar membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak menumpuk dan berserakan". Pungkasnya.