Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Bendera 17 September 2024.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Kodim 0910/Malinau pagi tadi menggelar Upacara Bendera tanggal 17 September tahun 2024, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0910/Malinau, jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (17/09/2024).


Pelaksanaan upacara bendera dipimpin oleh Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert selaku Inspektur Upacara, yang dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran, seluruh Prajurit Kodim 0910/Malinau serta Jajarannya.


Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam VI/Mulawarman.


Dalam amanatnya Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jendral TNI Tri Budi Utomo menyampaikan Mengawali amanat pada hari ini, terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, 

karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti 

Upacara Bendera 17 September Tahun 2024, dalam keadaan sehat 

wal’afiat. 


Peserta Upacara yang saya banggakan,

Saat ini, kita sudah memasuki bulan terakhir Triwulan III. Sebagai informasi, bahwa 

pada tanggal 8 s.d. 25 Oktober 2024, Itjenad akan melakukan pengawasan di Kodam VI/Mulawarman, kepada para Dansat agar tingkatkan kepedulian pada penyelenggaraan administrasi dan penyerapan anggaran serta tingkatkan fungsi Sistem Pengendalian Intern (SPI) sehingga pelaksanaan program kerja

dapat berjalan dengan baik dan berpedoman kepada aturan yang benar. 


Terkait tahapan Pilkada Serentak yang sedang berlangsung saat ini, agar masingmasing satuan menyiapkan personel dan materiel yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. 


Selalu jaga netralitas TNI termasuk dalam penggunaan media sosial, sesuai ketentuan yang berlaku.


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024, akan dilaksanakan beberapa 

perlombaan maupun turnamen secara nasional di Kodam VI/Mulawarman, diantaranya Festival 

Band pada tanggal 20 s.d. 22 September 2024 di Halaman Kantor Lama Gubernur Kalimantan Selatan Banjarmasin, Turnamen Catur Tanggal 29 September s.d. 4 Oktober 2024 di Hotel Tarakan Plaza Kalimantan Utara dan Lomba Panahan Tanggal 31 Oktober s.d. 3 November 2024 di Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda Kalimantan Timur serta beberapa kegiatan di bidang teritorial diantaranya anjangsana, pembersihan fasilitas umum, Bazar dan UMKM. 

Terkait hal tersebut, agar seluruh anggota jajaran ikut membantu menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat umum di sekelilingnya untuk ikut mendaftar perlombaan/turnamen tersebut.


Peserta Upacara yang saya banggakan,

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan 

kesehatan dan kekuatan, serta petunjuk-Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama.

(Pendim0910).