Kodim 0910/Malinau Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Dalam Rangka HUT TNI Ke-79.


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79 pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0910/Malinau menggelar Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI tingkat pelajar, bertempat di halaman Padan Liu Burung Pro Sehat Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (28/09/2024).


Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Alisun, S.Sos.,M.Han. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, kekompakan dan jiwa korsa pada generasi muda. “Kami berharap dengan diadakannya lomba PBB ini, para peserta tidak hanya belajar tentang kedisiplinan dan kerja sama tim, tetapi juga menghayati nilai-nilai persahabatan dan cinta tanah air,” ujarnya.


Lomba yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini berlangsung meriah, yang diikuti oleh tim dari berbagai sekolah SMA dan SMP di wilayah Kabupaten Malinau.


Penilaian dilakukan berdasarkan ketepatan gerakan, kekompakan, serta penampilan keseluruhan tim. Lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat juang dan rasa nasionalisme di kalangan siswa.


HUT TNI ke-79 tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Berbagai kegiatan perlombaan akan terus digelar oleh TNI di seluruh Indonesia sebagai bentuk dedikasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

(Pendim0910)