Kodim 0904/Paser Gelar Kegiatan Survei Kepuasan Terhadap Kinerja Babinsa


Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Tim Wasgiat Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Keberadaan Babinsa TA 2024 melaksanakan kegiatan di Kodim 0904/Paser dimana tim diketuai oleh Letkol Inf Hari Sandra yang didampingi oleh Pjs Kasdim 0904/Paser Kapten Inf Sartono. Kamis (5/9/2024)


Hadir pula selaku anggota tim Mayor Arh Rizky Elektrika Saptian Saputra, S.Hub.Int dan Serma Among Amirudin.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil, Babinsa jajaran Kodim 0904/Paser serta warga binaan Babinsa Diwilayah dimana kegiatan dilaksanakan di Aula Panglima Sentik Makodim 0904/Paser.


Letkol Inf Hari Sandra menyampaikan bahwa, survei yang diselenggarakan oleh Sterad Mabesad ini, bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat, terhadap kinerja Babinsa dalam mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena pentingnya hubungan yang harmonis, antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan nasional.


“Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan peran Babinsa, dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dengan adanya hasil survei, akan dapat menjadi acuan untuk peningkatan kinerja, dan pelayanan Babinsa kepada masyarakat" ujar Ketua Tim.


Lanjutnya, peran Babinsa sangat krusial sebagai ujung tombak TNI AD di lapangan. Babinsa tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga menjadi jembatan antara TNI dan masyarakat, dalam berbagai aspek kehidupan.


Stakeholder Kodim 0904/Paser juga diwajibkan untuk mengisi checklist terkait kepuasan terhadap kinerja Babinsa, khususnya di tempat mereka tinggal.


“Babinsa harus mampu memahami kebutuhan masyarakat dan hadir sebagai solusi, dalam setiap permasalahan yang ada. Melalui survei ini, kita akan mengetahui sejauh mana keberadaan Babinsa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kita bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Letkol Inf Hari Sandra.


Dim 0904/Psr