Kasatgas Ops Wil Papua Selatan Pimpin Apel Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi DPT Pilkada 2024



Jayapura – Bertempat di halaman Hotel Swiss Bell Merauke telah dilaksanakan Apel Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan, Minggu (22/09/2024).


Kasatgas Ops Wil Papua Selatan Kombes Pol Sondang R.D. Siagian, S.I.K., dalam arahannya menyampaikan siang ini KPU Provinsi Papua Selatan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi DPT Pilkada 2024.


“Apel ini merupakan bagian dari upaya Satgas OMPC II 2024 untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rekapitulasi penting dalam rangkaian Pilkada 2024,” ucap Kombes Sondang.


Selain memastikan keamanan di lokasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan arahan langsung kepada personil yang bertugas, agar dapat menjalankan pengamanan secara optimal sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP).

 

Lebih lanjut, Kombes Pol Sondang menekankan pentingnya kerja sama antar personil dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala potensi gangguan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pengamananan. 


 “Kami memastikan bahwa seluruh personil sudah siap siaga dan berkoordinasi dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama di lokasi kegiatan baik didalam maupun diluar,” ujarnya.

 

Dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada prosedur pengamanan yang telah ditetapkan, termasuk menindaklanjuti instruksi pengamanan dari pimpinan kepolisian untuk menjaga netralitas dan keamanan selama pentahapan Pilkada 2024. 


Hingga akhir kegiatan, situasi di lokasi kegiatan berjalan lancar tanpa adanya kendala, dan seluruh personil siap menjalankan tugas pengamanan selanjutnya.