Jelang Pilkada 2024, Kompol Ardyan Ukie Hercahyo Tegaskan Yapen Aman Kondusif



Jayapura – Jelang pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang, dan memasuki tahapan pengumuman paslon, pencabutan nomor urut paslon serta kampanye, Kapolres Kepulauan Yapen Kompol Ardyan Ukie Hercahyo menegaskan, situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen aman kondusif.


“Kabupaten Kepulauan Yapen aman terkendali, keamanan masyarkat merupakan tugas kami termasuk pada pelaksanaan pilkada 2024,” ucap Kapolres Yapen, Minggu (22/9/24).


Dirinya menjelaskan, pihaknya selaku aparat keamanan terus melakukan petroli bersama rekan-rekan TNI sebagai upaya menciptakan rasa aman.


“InsyaAllah pelaksanaan pilkada aman kondusif, ini semua berkat partisipasi semua stakeholder juga peran serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, yang terus bersinergi dengan baik,” tegasnya.


Kompol Ardyan Ukie Hercahyo menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang ingin mengacaukan situasi keamanan, terlebih pada saat ini sedang memasuki tahun politik jelang Pilkada 2024.


“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar tidak mudah dengar isu-isu yang tidak benar akan adanya suatu gangguan keamanan, mari kita bersama-sama menciptakan Pilkada 2024 yang aman kondusif di kabupaten kepulauan yapen tercinta ini,” pungkasnya.