Jalan Sehat di Pantai Holtekamp, Polda Papua Sambut HUT Lalu Lintas Polri dan Bhayangkari



Jayapura – Kapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si., bersama Pangdam XVII Cendrawasih, Mayjen TNI Rudi Purwito, S.E., M.M., memimpin kegiatan jalan sehat di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Sabtu (21/9). 


Acara tersebut diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Polri ke-69 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Polda Papua ke-72 tahun 2024.


Selain dihadiri oleh jajaran pimpinan daerah, termasuk Ketua DPR Papua, Jhon Banua Rouw, S.E., dan Kepala BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol. Norman Widjajadi, kegiatan ini juga diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, ibu Bhayangkari, pelajar, masyarakat umum, serta berbagai tamu undangan.


Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesehatan dan semangat dalam melaksanakan tugas kepolisian. 


"Kesehatan adalah modal utama bagi kita semua. Melalui kegiatan olahraga seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat kerja dalam melayani masyarakat," ujar Kapolda.


Selain jalan sehat, acara tersebut juga diwarnai dengan prosesi pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Papua, Kombes Pol. Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H. 


Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, dilakukan pelepasan tim bola voli putra dan putri Polda Papua yang akan mewakili Provinsi Papua dalam ajang pertandingan bola voli di Jakarta.


Kegiatan yang berlangsung dengan penuh semangat ini tak hanya menjadi ajang mempererat kebersamaan, tetapi juga simbol komitmen Polda Papua dan TNI dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Papua.