Eveerth Z. Joumilena Apresiasi TNI-Polri Bebaskan Pilot Susi Air: Kerja Keras Bersama



Jayapura - Eveerth Z. Joumilena selaku Tokoh Pemuda dan Aktivis Papua mengapresiasi TNI-Polri hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh perempuan atas keberhasilan melakukan pembebasan terhadap pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 


"Dalam hal ini saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi pembebasan sandera yaitu TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuka agama," kata Eveerth, Kamis (26/09/2024).


Lebih lanjut, ia memberikan apresiasi atas pendekatan soft approach yang diterapkan oleh aparat keamanan dalam proses pembebasan sandera. Menurutnya, metode yang mengedepankan dialog dan pendekatan humanis merupakan langkah penting dan dapat dijadikan benchmark untuk operasi-operasi serupa di masa mendatang.


"Pendekatan soft approach yang dilakukan ini menunjukkan bahwa penyelesaian konflik dapat dilakukan dengan cara yang damai dan terukur. Ini adalah sebuah pencapaian yang perlu kita terus kembangkan dalam menghadapi situasi-situasi serupa ke depan," tambahnya.