Deklarasi Kampanye Damai, Dalam Mewujudkan Pilkada Damai Di Bumi Keerom



Jayapura – KPU Keerom Bersama Pihak Keamanan, Forkopimda, Tokoh-Tokoh dan Peserta Pasangan Calon Cabup/Cawabup Keerom, Bersepakat bersama mendeklarasikan Kampanye Damai, yang di Gelar KPU Keerom di Lapangan Kmpung Asyaman Arso Kab. Keerom, Selasa (24/09/24).


Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan KPU Keerom Merupakan Momentum dalam menyepakati bersama dengan Para Paslon dan seluruh elemen di Kab. Keerom yang mendeklarasikan Kampanye dengan damai, dan aman.


Deklarasi Kampanye Damai dihadiri oleh Ketua KPU Keerom Bpk. Melianus Matius Gobay didampinggi dan Para Komisioner KPU Keerom, Wakil Bupati Keerom Drs. Wafir Kosasih, SH., MH., M.Si, Ketua Bawaslu Keerom Bpk. Yaser A. Runggaimusi, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK, Pabung Kodim 1701/Jayapura Wilayah Kab. Keerom Letkol. Inf Suwito, Para Tokoh Agama, Toko Masyarakat, Para Ketiga Paslon Cabup/Cawabup beserta pendukungnya dan Para tamu undangan.


Ketua KPU Keerom pada sambutannya mengatakan bahwa Deklarasi Kampanye Damai 2024 menjadi Momentum bagi semua pihak untuk menunjukan bahwa Penyelengara, Peserta, Unsur Masyarakat, Pemerintahan dan Keamanan bersepakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian.


"kita tadi telah melaksanakan Kirab kampanye damai dengan iring-iringan bersama Masing-masing pendukung Paslon semua berjalan dengan baik, dengan deklarasi ini kita nanti akan menyatakan sikap agar pada saat kampanye nantinya bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita sepakat bersama pada saat ini" terang Ketua KPU.


Kapolres Keerom yang didampinggi Pabung Kodim/1701 Jayapura Wil.Keerom, pada kesempatannya juga menyampaikan pesan kepada para Paslon, agar dalam berkampanye tidak ada yang mengkonsumsi miras selain itu Kapolres juga berpesan agar tidak ada yang menyebar ujaran kebencian ataupun informasi Hoax baik secara publik ataupun Media Sosial.


"Saya berpesan dalam Memasuki Tahapan Kampanye ini agar tidak ada para Pendukung Paslon yang mengkonsumsi miras dalam kegiatan kampanyenya karena akan berpotensi timbul masalah-masalah lain yang disebabkan miras tersebut, selain itu saya mengajak masyarakat untuk tidak saling menjatuhkan dengan cara yang tidak baik yaitu menyebarkan Isu Hoax dan ujaran kebencian di Publik ataupun Media Sosial," ujar Kapolres Keerom.


Momentum Deklarasi Kampanye Damai ditandai dengan Pernyataan sikap dari ketiga Paslon, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Oleh Ketiga Paslon, Pihak Penyelengara KPU- Bawaslu, TNI-Polri, Forkopimda dan Tokoh-Tokoh kemudian dilanjutkan dengan Pelepasan Balon yang menandakan mendeklarasikan Kampanye Damai 2024.


Jayapura, 23 September 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.