Danramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Upacara Lepas Sambut Satgas Pamtas RI-MALAYSIA.



MALINAU Kalimantan Utara,-

Danramil 0910-03/Malinau Kota hadiri upacara lepas sambut Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MALAYSIA Yonarhanud 12/SBP dan Yonzipur 8/SMG, bertempat di halaman Lapangan Kantor Bupati Malinau, Jln. Pemda Kabupaten Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (23/09/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran TNI dan para pejabat pemerintah Kabupaten Malinau.


Kepada awak media, Danramil mengatakan pentingnya peran Satgas Pamtas dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan di wilayah perbatasan. “Tugas ini bukan hanya sebagai penjaga, tetapi juga sebagai pengayom masyarakat di perbatasan,” ungkap Danramil.


Tambahnya, Danramil berharap Satgas yang baru dapat melanjutkan misi dengan semangat dan dedikasi tinggi, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.


"Kegiatan lepas sambut ini menjadi momentum penting dalam memperkuat komitmen TNI dalam menjaga integritas wilayah dan memberikan perlindungan kepada masyarakat." Pungkas Danramil.


Upacara tersebut diakhiri dengan penyerahan bendera dan simbolis serah terima tugas dari Satgas yang lama kepada Satgas yang baru. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi dalam menghadapi berbagai tantangan di perbatasan.

(Pendim0910)