Berprestasi dan Penuh Dedikasi, 12 Personel Polresta Terima Penghargaan



Polresta Jayapura Kota-, Sebanyak 12 personel Polresta Jayapura Kota diberikan reward oleh Kesatuannya dalam hal ini Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si atas prestasi yang diraih masing-masing anggota tersebut. Pelaksanaan Upacara berlangsung di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (17/09) pagi.


Penyerahan penghargaan diberikan langsung Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H kepada 12 Personel yang menerima penghargaan terdiri dari 7 anggota Sat Narkoba yakni, Aiptu Dedes M. Sihombing, Aipda Haryadi, S.H, Bripka Mahdi, S.H, Bripka Septian Hardianto, S.ST, Brigpol Nyongki A. Wally, Brigpol Oktavianus A. Delli, Briptu Hendra K. Bachri, dan 2 anggota Polsek KPL yakni Briptu Nowel Amsor dan Bripda Hendrik O. Sibi atas prestasi dan dedikasi berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja dengan Barang Bukti seberat 2.500 Gram.


Lalu 2 Personel Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota yakni Briptu Alex Laksono dan Bripda M. Ilham atas dedikasi menyelesaikan berkas perkara dengan tuntas hingga P21 terbanyak dari bulan Januari hingga Juli 2024, dan 1 personel Sat Samapta Aipda M. Yusuf Kelirey atas pengabdian bertugas di Sat Samapta Polresta Selama 17 Tahun tanpa catatan melakukan pelanggaran dalam dinas maupun luar dinas.


Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas prestasi personel diantaranya keberhasilan dalam mengungkap beberapa kasus di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya Wakapolresta menyampaikan, pemberian penghargaan ini merupakan ucapan terima kasih pimpinan kepada personel Polresta Jayapura Kota berkat prestasi dan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang diberikan oleh satuan kepada personel atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan dan sikap ketauladanan dalam bekerja.


"Keberhasilan yang ditorehkan tidak serta merta diperoleh begitu saja, namun melalui proses perencanaan dan perjuangan yang tidak mengenal lelah. Tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat sekaligus penegak hukum adalah tugas yang mulia," ujarnya.


Lebih lanjut AKBP Deni mengatakan, kepada personel yang menerima penghargaan atas nama pimpinan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada Institusi Polri.


"Diharapkan dalam pemberian penghargaan ini dapat menjadi momentum agar dapat memberikan dedikasi kepada bangsa dan negara serta mengukir prestasi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tandasnya.(*)


Penulis : Edgard