Personil Polda Papua Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester II

 


Jayapura – Biro SDM Polda Papua menggelar kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II bagi personil Mapolda Papua bertempat di Lapangan SPN Polda Papua, Jumat (30/08/2024).


Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M. Hum dalam kesempatannya mengatakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran personel Mapolda.


"Tahap-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari bebeapa kategori yaitu lari selama, Push Up, Sit Up dan Pull Up serta Shuttle Run," ujar Karo SDM


Kegiatan ini dilaksanakan per enam bulan sekali yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta salah satu item nilai dalam 13 komponen adam Aplikasi Polri.


"Kegiatan ini sangatlah penting guna menjaga dan meningkatkan kesehatan maupun stamina personil, sehingga kedepannya personil Mapolda akan lebih siap menghadapi pesta demokrasi atau Pemilukada serentak di Papua," jelas Karo SDM


Kita ketahui bahwa tahapan Pemilukada sudah mulai berlangsung saat ini, sehingga tantangan kedepan akan lebih sulit sehingga membutuhkan kehadiran personil Kepolisian guna menjaga keamanan di setiap tahapan - tahapan tersebut.


"Selain itu, kegiatan TKJ ini juga dilaksanakan sebagai kebutuhan administrasi setiap personil, yang mana salah satu syarat dalam setiap jejang karir personil polri tersebut," ujar Kombes Pol Sugandi.