TMMD Ke 121 Tahun 2024 Kodim 0904/Paser Resmi Di Buka



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Batu Sopang. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 telah dimulai. Dilaksanakan secara langsung oleh Kodim 0904/Psr di Desa Sunge Terik, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser. Dengan sasaran Pembangunan Fisik dan Pembangunan Non Fisik. Rabu (24/7/2024)


Komandan Kodim 0904/Psr Letkol Inf Ary Susetyo menyampaikan, kegiatan TMMD dilaksanakan dengan Sasaran utama Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) Bagi Warga Desa Sunge Terik Kecamatan Batu Sopang.


"TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Sunge Terik dengan sasaran utama JUT sepanjang 2 Km," ucap Letkol Inf Ary Susetyo selaku Dansatgas TMMD Ke 121 Kodim 0904/Paser.


Selain pembangunan badan jalan, Dalam kegiatan TMMD tersebut, Kodim 0904Psr juga melaksanakan pembangunan Fisik lainnya. Yakni, pembangunan Rumah Layak Huni, Pembangunan Jembatan sepanjang 30 Meter dengan lebar 6 Meter, Pemasangan Tiga Titik Gorong-gorong.


Sementara itu, Pada Sasaran Non Fisik dilaksanakan, penyuluhan Peternakan, penyuluhan Stunting, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba, sosialisasi pertanian, penyuluhan Bela Negara, kampanye kreatif rekrutmen TNI, penyuluhan Posbindu PTM dan Posyandu, serta pelaksanaan pengobatan massal.


"Kami harap setiap kegiatan TMMD yang kami laksanakan dapat memberikan manfaat pada Masyarakat," imbuhnya.


Dilaksanakannya Kegiatan TMMD disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Paser. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari wujud Sinergisitas Kodim 0904/Psr dengan Pemerintah Kabupaten Paser dalam membangun Daerah.


"Kegiatan inj merupakan wujud dari sinergisitas yang telah terbangun di lingkungan Kabupaten Paser, semoga saja agenda ini juga mendapat dukungan dari masyarakat," ucap Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli pada Pembukaan TMMD 121 Kodim 0904/Psr.


Kegiatan juga dihadiri oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi. S.E., MI.P, Kajari Paser Abdul Muis Ali, SH, MH, Wakapolres Paser Kompol Donny Dwija Romansa ST, SIK, MH, Danpos Lanal Kapten (P) Laut Agung, Kasatpol PP Paser H. M. Guntur, Ketua Persit KCK Cab XVII Dim 0904/Paser Ibu Ika Ary Susetyo, perwakilan dari PT. Kideco, serta perusahaan yang berada di Kecamatan Batu Sopang. 


Dim 0904/Psr