Sebanyak 633 Peserta Ikuti "Bhayangkara Fun Run 5K" Polres Semarang



UNGARAN - "Bhayangkara Fun Run" Polres Semarang memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 pada Minggu (14/7/2024) pagi, diikuti tidak kurang 633 peserta dari wilayah Kabupaten Semarang maupun luar Kabupaten Semarang. Start dan Finish di Alun-Alun Bung Karno Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.


Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra tidak lupa menyampaikan terima kasih atas atensi dari peserta yang hadir dalam  Bhayangkara Fun Run 5K ini. Sebanyak 633 peserta mengikutinya.  Kegiatan ini rangkaian HUT Bhayangkara ke 78 dan harapannya sinergitas antara Polri-Masyarakat-TNI-Pemkab Semarang akan terus berjalan beriringan dengan baik. 


"Kami berharap sinergitas Polri, Masyarakat, TNI serta Pemkab Semarang yang terjalin baik ini, ke depannya akan semakin baik dan terus berjalan beriringan. Untuk peserta Bhayangkara Fun Run ini menempuh jarak 5 km dengan menyusuri wilayah Ungaran," ujar AKBP Oka. 


Sementara itu, Wakil Bupati Semarang H Basari menambahkan, bahwa Pemkab Semarang bersama Polres Semarang, Kodim 0724/Salatiga, dan Batalyon yang ada di wilayah Kabupaten Semarang akan selalu dan terus mendukung kegiatan positif yang melibatkan masyarakat.


"Kami mewakili Bupati Semarang yang sedang menjalankan ibadah umroh, Pemkab Semarang siap dan akan terus mendukung segala kegiatan positif yang melibatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Semarang," kata H Basari. 


Pengibaran bendera start dilakukan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra bersama Wakil Bupati Semarang H Basari, dan Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes. Selanjutnya, bersama berlari menyusuri jalur para peserta. 


Data yang dihimpun dari Panitia Bhayangkara Fun Run 5 K, untuk Kelas Pria sebagai Juara I - Adi Saputro (Turangga Atletik), Juara II - Muhammad AD (Mlayu Jogjakarta),  Juara III - Konradus (Dragon Atletik Salatiga). Sedangkan Kelas Putri, sebagai Juara I - Melly (Dragon Atletik Salatiga), Juara II - Zyahira Dhini (Serasi Track and Field Ungaran),  Juara III - Adinda Dinata (Serasi Track and Field Ungaran). (HERU SANT).