Satlantas Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Patuh Cartenz 2024



Jayapura – Dir Lantas Polda Papua, Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., membuka dan memimpin langsung Kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Cartenz 2024, Jumat (12/07).


Adapun yang hadir yakni, Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K, dan Kompol Tofan Irianto Kasubdit Kamneg. Dit. IK Polda Papua, dan diikuti oleh Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Pada sambutannya Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, kegiatan ini menyasar pada penggunaan kelengkapan kendaraan bermotor, dimana selain kelengkapan surat-surat, kita juga melihat pajak dari kendaraan yang sedang digunakan.


“Jangan sampai dari kita sendiri yang melakukan penertiban, malah tidak lengkap, selain itu untuk outcamnya juga dengan tertibnya pajak akan memberikan dampak keselamatan dan juga ketertiban dalam berlalulintas,”ujar Dirlantas Polda Papua.


Pada kesempatan yang sama, Kompol Tofan Irianto Kasubdit Kamneg. Dit. IK Polda Papua, mengatakan sekiranya untuk paparan situasi keamanan di wilayah Kota Jayapura sampai saat ini masih aman dan juga kondusif.


“Dimana sebenarnya gangguan yang terjadi masih adam namun tidak banyak dan hanya terjadi di beberapa wilayah rawan, dan rata-rata itu terjado di daerah Pegunungan Tengah yang dimana daerah tersebut didominasi dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB),”tambah Kompol Tofan Irianto.


Selain itu ada juga Paparan dari Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K., yang menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan ini sudah kita lakukan untuk setiap tahunya, dan dimana dalam kegiatan ini menggunakan Anggaran Operasi Patuh Dit Lantas Polda Papua.


“Kegiatan ini selalu melibatkan Personil dari Polres hingga ke Polsek jajaran, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan rekan-rekan sekalian, dan untuk menambah kekuatan Personil di Kewilayahan,”pungkas Kompol Pillomina Ida Waymramra.


Jayapura, 12 Juli 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.