Polsek Nusa Penida Gelar Pengamanan Banyupinaruh



Klungkung - Banyupinaruh merupakan upacara yadnya yang dilakukan sehari setelah hari raya Saraswati. 

Dimana merupakan hari untuk mensucikan diri yang biasanya dilakukan saat pagi buta. Karena itu banyak masyarakat melaksanakan Banyu Pinaruh di pantai – pantai dan sungai yang ada di Bali.


Pawas (Perwira Pengawas) Polsek Nusa Penida AKP I Nengah Sulatra,S.H. memimpin kegiatan pengamanan tersebut dengan memberikan pelayanan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi pantai yang ada di Nusa Penida, Minggu (14/7/2024)


Salah satunya di Pantai Telaga, desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung. Personel Polsek sudah dari pagi melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.


Selain Pantai Telaga, juga dilaksanakan monitoring dan pengamanan di pantai Segara, Jungutbatu, serta Tanjung Sanghyang, Lembongan.


Siijin Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, Kanit Reskrim sekaligus Pawas hari ini AKP I Nengah Sulatra,S.H. mengatakan kegiatan pengamanan ini sudah merupakan sebagai kegiatan rutin. Personel kita tingkatkan dalam pengamanan karena bertepatan dengan hari Banyupinaruh, karena banyaknya masyarakat yang melakukan prosesi penglukatan di pantai pantai yang ada di Nusa Penida.


“Semoga dengan kehadiran kami di tengah tengah masyarakat memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat dapat tetap terjaga situasi Kamtibmas” Tutupnya. (*)