Pengobatan Gratis Meriahkan Pembukaan TMMD Ke-121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024.

 



MALINAU, Kalimantan Utara, -

Di tengah semaraknya Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024 di Lapangan Kusuma Jaya, Jl. GOR Rt 12, Desa Malinau kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (24/07/2024), warga setempat juga mendapatkan pengobatan gratis. 


Kegiatan pengobatan gratis ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, selain upaya pembangunan fisik dan sosial. Para tenaga medis memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan.


Warga Desa Malinau Kota yang hadir dalam acara pembukaan TMMD dan kegiatan pengobatan gratis ini sangat antusias. Mereka berbondong-bondong mendatangi pos pelayanan kesehatan yang telah disiapkan, tidak hanya untuk memeriksakan diri sendiri, tetapi juga anggota keluarga mereka yang membutuhkan perawatan medis.


"Kami sangat bersyukur atas adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Ini sungguh membantu kami yang sulit mengakses layanan kesehatan," ujar salah seorang warga yang mendapat pelayanan.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han yang juga selaku Dan Satgas TMMD menekankan pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan.


"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Malinau Kota serta wilayah sekitarnya dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka" Tutupnya. (Pendim 0910).