Kapolda Papua Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Asmat Polda Papua



Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., Memimpin Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolres Asmat Polda Papua, Pelaksanaan Upacara ini berlangsung di Aula Rastra Samara, Polda Papua Lama, Kota Jayapura, Papua, Senin (15/07).


Kegiatan Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Nova Patrige Renwarin, Para PJU Polda Papua, Pamen, Pama, Bintara, ASN Polri serta para Bhayangkari Polda Papua.


Dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut, Kapolres Asmat yang akan diserahterimakan adalah AKBP Agus Hariadi, S.Sos., M.M., kepada AKBP Samuel D. Tatiratu, S.I.K.


Upacara Serah Terima Jabatan ini merupakan hasil Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: KEP/1004/VI/2024 tanggal 25 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri, khsususnya di wilayah Polda Papua.


Kapolda Papua berharap kepada pejabat Kapolres yang baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja Kapolres sebelumnya sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Papua dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Papua.


"Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya di wilayah hukum polres masing-masing, segera menyesuaikan dengan ritme yang ada, jalin sinergitas dan koordinasi secara solid dengan seluruh pihak, saudara harus mampu membuktikan bahwa amanah jabatan yang diberikan betul-betul karena kompetensi, integritas dan etos kerja saudara selama ini",ucap Kapolda Papua.



Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa Polda Papua menantikan terobosan kreatif dan inovasi dengan sesuatu yang bernilai, guna meningkatkan pencapaian kinerja dan institusi, khususnya di Polres Asamat.


"Kepada pejabat, lama saya ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sehat dan sukses selalu",pungkasnya.


Jayapura, 15 Juli 2024


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.