Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Pemakaman Militer (Alm) Kopda Eko Waluyo.

Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Pemakaman Militer (Alm) Kopda Eko Waluyo.

03/07/24, Juli 03, 2024



MALINAU Kalimantan Utara, -

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han memimpin upacara pemakaman (Alm) Kopda Eko Waluyo, anggota Koramil 0910-03/Malinau kota, Kodim 0910/Malinau yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di  TPU Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Rabu (03/07/2024). Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.


“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Alisun. 


Dandim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.


“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ungkapnya. 


"Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Dandim.

(Pendim 0910).

TerPopuler