Jelang Pilkada Serentak, Dandim 0910/Malinau Minta Masyarakat Kabupaten Malinau Jaga Persatuan dan Kesatuan.

Jelang Pilkada Serentak, Dandim 0910/Malinau Minta Masyarakat Kabupaten Malinau Jaga Persatuan dan Kesatuan.

20/06/24, Juni 20, 2024



MALINAU Kalimantan Utara, -

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos M. Han mengatakan,  Indonesia banyak suku bangsa, agama, budaya dan kepulauan. Perbedaan tidak Dipermasalahkan lagi di tengah masyarakat karena sudah menjadi kekayaan Indonesia yang diciptakan oleh Tuhan. Hal itu disampaikan Dandim 0910/Malinau saat silaturahmi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malinau  di ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau pada Rabu (19/6/2024) 


Kegiatan  itu dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, paguyuban, organisasi masyarakat, kepala desa dan RT.


Dikatakan Dandim Malinau, semua memiliki nilai masing-masing. Termasuk juga punya karakter dan pemikiran yang berbeda. Tetapi harus bisa menjadi pelengkap dan saling mendukung satu dengan yang lain. 


"Ibarat gigi misal nya, sudah ada tugasnya masing-masing.  Ada yang tugasnya memotong,  mengunyah, menggigit dan lainnya. Tidak ada yang iri, tapi saling melengkapi, " ungkap Dandim Malinau. 


Dandim Malinau juga meminta kepada seluruh masyarakat Malinau agar persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin harus  tetap dijaga bersama jelang pemilukada serentak tahun 2024 ini. Kemudian menjaga sikap dan toleran terhadap sesama. 


“Intinya, semua masyarakat tetap waspada dan tetap hormati perbedaan.  Jangan lengah. Karena dengan lengah, kita akan hancur,” tegas Dandim Letkol Inf Alisun dalam paparannya.(Pendim 0910).

TerPopuler