Amankan Wilayah Bluelight Patrol Polsek Denbar Cegah Kejahatan Jalanan


Denpasar - Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) tetap rutin melaksanakan ‘Bluelight Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, pada hari Selasa (11/6/2024) malam.


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin oleh perwira Pengawas (Pawas) AKP I Wayan Budiartana, S. H., bersama Perwira Pengendali Ipda Ida Bagus Gede Wiradnyana. 


Bluelight Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. 


"Patroli ini memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari agar masyarakat mengetahui kehadiran personil Kepolisian ditengah tengah masyarakat", ucap AKP Budiartana.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, patroli Bluelight yang rutin di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama kejahatan jalanan yang meresahkan warga kota Denpasar.


Lebih lanjut Kapolsek Denbar berharap dengan dilaksanakannya Bluelight Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas, Curanmor dan kejahatan jalanan seperti begal maupun aksi balapan liar.


"Dengan adanya patroli yang dijalankan oleh personil kami dengan fokus memantau daerah rawan gangguan kamtibmas, diharapkan situasi di Kecamatan Denpasar Barat tetap aman dan terkendali," imbuh Kapolsek. (*)