Akan di bangun Batalyon Komposit, Dandim 0910/Malinau 0910/Malinau Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Tidung.

Akan di bangun Batalyon Komposit, Dandim 0910/Malinau 0910/Malinau Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Tidung.

25/06/24, Juni 25, 2024



MALINAU Kalimantan Utara, -

Program Mabes TNI untuk kesiapan pulau-pulau terluar sebagai basis pertahanan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka di Kabupaten Malinau Provinsi kalimantan Utara akan dibangun Batalyon Komposit TNI AD.


Untuk memulai persiapan, pada Senin (24/06/2024) di Desa Malinau Sebrang, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han bersilaturahmi dengan Bapak Ruslan salah satu tokoh adat Tidung yang nantinya akan memberikan Lahan di Desa Gong Solok, Kecamatan Malinau Selatan Hilir untuk di bangun Batalyon Komposit. 


Orang nomor satu tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan  hari ini adalah pihaknya bersama Pemda Malinau untuk menyiapkan segera lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Batalyon Komposit TNI AD di Kabupaten Malinau karena akan dilaporkan ke Komndo atas guna kesiapan pembangunannya.


Kata dia, Batalyon Komposit adalah program Mabes TNI yang menginginkan kesiapalan pulau-pulau terluar sebagai basis pertahanan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. 


“Apabila Yon Komposit sudah berdiri di Kabupaten Malinau diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyrakat diesekitar Yon Komposit, dan perkonomian di Kabupaten Malinau pada umumnya,” harapnya

(Pendim 0910).

TerPopuler