Peduli Dengan Lingkungan Personel Kodim 1009/Tanah Laut, Selalu Hadir Di Tengah-Tengah Masyarakat


Tanah Laut - Salah satu komitmen TNI untuk selalu hadir bersama masyarakat di wilayah Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman ditunjukkan dengan hadirnya Babinsa jajaran Koramil 1009-06/Kintap saat membantu warga memperbaiki saluran air di Desa Kintap Kecil, Kecamatan Kintap,Kab. Tanah Laut, Selasa (30/04/2024).


Perbaikan saluran air di Desa Kintap Kecil ini sebagai tindak lanjut terhadap keluhan masyarakat setempat yang menginginkan jalan yang aman untuk dilewati dan dapat bertahan dalam jangka waktu cukup lama tanpa khawatir badan jalan tergerak aliran air yang cukup deras pada saat hujan tiba.


"Adanya keluhan masyarakat, terkait sering terjadinya luapan air di ruas jalan tersebut, dan membahayakan masyarakat, maka dari itu kami selaku Babinsa kemudian berkoordinasi dengan pihak Desa untuk segera mengambil tindakan perbaikan," ujar Serda Pahriani salah satu Babinsa Koramil 1009-06/Kintap.


Ditempat terpisah Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menuturkan bahwa pihaknya senantiasa menekankan kepada jajarannya agar sedapat mungkin hadir ditengah-tengah masyarakat guna mendengarkan keluhan kesah mereka, serta merumuskan jalan penyelesaian dari permasalahan yang sedang dihadapi.


"Sekecil apapun manfaat dari Kehadiran kalian di tengah-tengah masyarakat diharapkan lebih memberi makna positif guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab keseharian kalian," tegas Dandim. (Pendim 1009/Tla)