Peduli Kebersihan Tempat Wisata Diwilayah Binaan, Babinsa Koramil Dan Polsek Serta Warga Bersihkan Pantai Tanah Kuning

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur babinsa Desa Tanah Kuning bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan pantai dari sampah bertempat di Pantai Wisata Muddani Desa Tanah Kuning, Kec Tanjung Palas Timur, Kamis (13/07/2023).


Serma Mintarso mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam agar lebih bersih dan indah sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan para anak muda dalam peran aktifnya dalam menjaga kondisi lingkungannya.


Untuk menjaga dan mempertahankan keindahan pesona pariwisata pantai  Tanah Kuning tersebut, dibutuhkan peran bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rapi dan indah sehingga dapat menarik minat wisatawan datang berkunjung.


Saya ingin masyarakat dan para generasi muda tumbuh rasa cinta dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi agar kita lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan wilayah pantai.


Aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan hari ini, tapi akan terus dilakukan bersama warga. Dengan kegiatan ini, bisa juga menyadarkan warga untuk peduli kebersihan lingkungan yakni membuang sampah pada tempatnya.


Harapan saya kegiatan kedepannya semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan serta terjaganya biota laut dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah plastik dan lainnya.


Adapun hadir dalam kegiatan Kapolsek Tanjung Palas Timur, Babinsa Desa Tanah Kuning Tanjung Palas Timur, Personil Polsek Tanjung Palas Timur, Personil Koramil Tanjung Palas Timur, Peserta KKN kelompok 54 Universitas Borneo Tarakan dan masyarakat sekitar.