Polsek Sananwetan Sigap Tangani Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang


Blitar - Hujan deras disertai angin kencang kembali menerjang Kota Blitar, Selasa (1/2/2022). Sejumlah pohon di pinggir jalan wilayah Sananwetan Kota Blitar tumbang.


Pohon tumbang terjadi di karanglo Jl Sumatra, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar Pohon berdiameter sekitar 25 cm tumbang menutup akses lalu lintas di Jl Sumatra. Petugas dari Polsek Sananwetan antara lain Aiptu Suyanto, Bripka Heru dan Bripda Danar yang dipimpin AKP Sunardi langsung mendatangi TKP.


Pohon tumbang juga menimpa gerobak milik warga. "pohon yang tumbang sempat menutup akses jalan," Kata AKP Sunardi 


Dikatakannya, petugas dari Polsek Sananwetan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar sudah membersihkan pohon tumbang di beberapa lokasi. Sekarang, arus lalu lintas di lokasi pohon tumbang sudah normal kembali.


"Polsek sananwetan bersama DLH Kota Blitar juga dibantu warga melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang dan berhasil dipinggirkan, arus lalu lintas kembali normal, Kami juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada saat terjadi hujan deras. Jangan berteduh di tempat yang berdekatan dengan pohon," katanya