Kapolres Gianyar Pimpin Pelepasan Personel Yang Memasuki Masa Purnabakti

 


Gianyar, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,  S.I.K., M.H. memimpin upacara pelepasan personel Polres Gianyar yang memasuki purnabakti, kegiatan di rangkaikan dengan kenaikan pangkat pengabdian bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (2/2/2022).


Upacara turut dihadiri oleh Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H., M.H. Pejabat Utama Polres Gianyar serta diikuti oleh Personel Polres Gianyar.


Adapun personel Polres Gianyar yang memasuki masa purnabakti yakni Ipda I Gusti Ngurah Bawa, Aiptu I Made Ena, Aiptu I Ketut Jaman, Aiptu I Wayan Jagra, Aiptu I Wayan Suryana, Aiptu Made Lila dan Pengatur TK I Retno Siti Wuryani, sedang personel Polres Gianyar yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian yakni AKP I Nyoman Putra Jaya Jabatan KA  SPKT Polres Gianyar dan Ipda I Made Prasta Jabatan Banit Samapta Polsek Payangan.


Kapolres Gianyar dalam amanatnya menyampaikan Polri dalam rangka mewujudkan kemandirian dan Profesionalisme telah menetapkan suatu rencana strategis Polri 2005-2025 yang salah satu programnya yaitu program pengembangan sumber daya manusia, penataan sistem menejemen sumber daya manusia dan aparatur, dimana wujud pelaksanaan program tersebut yaitu melalui pembinaan karier melalui kenaikan pangkat penghargaan bagi personil Polri yang telah menunjukan disiplin, loyalitas dan kesetianya tanpa cacat dan cela sebelum memasuki masa Purnabakti.


Perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah atau Hak bagi setiap Personil yang dapat diterima secara otomatis, “melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Personil yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasi serta pengabdian tanpa cacat dan cela sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga kegiatan ini merupakan moment yang membanggakan serta harus disyukuri dengan diimbangi peningkatan kualitas diri, kemampuan dan kearifan dalam bersikap maupun bertindak,” ujar Kapolres Gianyar.


“Kami atas nama pribadi dan Pimpinan di Polres Gianyar mengucapkan selamat atas kenaikan Pangkat serta ucapan terima kasih kepada Personil yang memasuki masa Purna Bakti atas pengabdian dan dedikasinya selama mengabdi di Kepolisian khususnya di Polres Gianyar terutama upaya-upaya yang telah dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap AKBP I Made Bayu Sutha Sartana


“selamat bergabung kembali dimasyarakat selanjutnya mohon kiranya dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tempat tinggal masing-masing,” harapnya.