Tertib Prokes, Perayaan Imlek 2573 Di Blahbatuh Berjalan Aman Dan Khidmat


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Perayaaan Hari Raya Imlek 2573 yang jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022 di Kecamatan Blahbatuh berlangsung sederhana dan taat Prokes.Pihak TNI dan Kepolisian dari Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh bersama Pol PP serta Pecalang  mengamankan sekaligus mengawasi protokol kesehatan selama pelaksanaannya.


Di Kecamatan Blahbatuh sendiri kegiatan perayaan Imlek 2573 dipusatkan di Vihara Amurva Bhumi.Masyarakat yang hendak melaksanakan persembahyangan terlihat sejak pagi mendatangi lokasi.


Sebagaimana dituturkan oleh I Made Yudi Kayana selaku ketua wihara bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan."Sarana mencuci tangan kami tempatkan di depan pintu masuk dan didalam Wihara, sebelum masuk masyarakat diwajibkan untuk melakukan pengukuran suhu dengan Thermogun, ucapnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H. terlihat terjun langsung memantau jalannya pengamanan."Penting bagi kita semua untuk disiplin menerapkan Prokes, mewaspadai terjadinya cluster Covid-19, Untuk itu kami sangat mapresiasi kesiapan Protokol Kesehatan di Vihara Amurva Bhumi demi lancarnya perayaan Hari Raya Imlek, ujarnya.


Didampingi oleh pengurus Wihara, Kapolsek terpantau melakukan Dialogis dengan masyarakat."Imbauan dengan pengeras suara juga kami berikan secara periodik, gunanya agar masyarakat tidak lengah mengabaikan Prokes, imbuhnya.


Sampai berita ini diturunkan, kegiatan perayaan Imlek masih berlangsung.Umat datang secara bergilir dengan tertib dan khidmat melakukan persembahyangan."Astungkara selama kegiatan berjalan aman lancar dan disiplin Prokes, Kami dari Pihak Kepolisian, TNI dan Pecalang akan mengamankan hingga kegiatan ini selasai, tutup Kapolsek Suharto Giri.