Prajurit Jajaran Kodim 0907/Trk Menerima Sosialisasi Tentang Ketentuan Mengemudi Dan Berkendara


Tarakan - Puluhan Prajurit Jajaran Kodim 0907/Trk Menerima Sosialisasi Tentang Ketentuan Mengemudi/Berkendaraan yang diselenggarakan oleh Subden POM VI/ 3 - 2 Trk di Aula Makodim 0907/Tarakan,Senin(31/01/2022).


Dansub Den POM Trk Kapten CPM Harto dalam paparannya menjelaskan bahwa kecelakaan lalulintas di indonesia merupakan suatu permasalan yang serius yang melibatkan sejumlah prajurit serta PNS TNI AD.


“ Secara umum ada beberapa faktor manusianya .mulai dari kurang disiplin, emosional, konsentrasi kurang, kurang terampil, Ngantuk/Lelah, mabuk dan etika berlalu lintas, kendaraan tidak lajak jalan, ban pecah, melebihi muatan dan bukan peruntukan, lingkungan jalan sempit, rusak, bergelombang, rambu lalin yang rusak, hujan, licin dan kabut” Jelasnya.


Lanjutnya,bahwa kegiatan ini juga merupakan sosialisasi kepada para prajurit jajaran Kodim 0907/Trk untuk keselamatan dijalan raya, sehingga dengan sosialisasi ini diharapkan terwujudnya disiplin para parjurit TNI AD khususnya di Kodim 0907/Trk tentang aturan bagaimana penggunaan dan kelengkapan berkendaraan, persyaratan pengemudi, waktu kerja pengemudi, ketertiban untuk keselamatan, dan yang harus dilakukan saat berkendaraan,ungkapnya.


Sementara itu Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Subden POM Trk yang telah melakukan sosialisasi kepada para personel Jajaran Kodim 0907/Trk.


menurutnya sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui oleh para prajurit dalam menjaga keselamatan terutama saat berkendaraan.


“ Kami sangat mengucapkan banyak terimakasih dan semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan berlanjut untuk menjaga tertipnya para prajurit terutama dalam berkendaraan.’’ucapnya.


Dandim juga menaruh harapan dari pelaksanaan Sosialisasi  ketentuan mengemudi dan berkendaraan kepada Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Kodim 0907/Trk dapat memberi pengetahuan dan tambahan wawasan dalam berkendara.


"dengan adanya program ini, saya berharap setiap perwakilan prajurit TNI-AD yang hadir dapat mengetahui, memahami serta mempedomani aturan yang berlaku sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh personel TNI – AD di seluruh wilayah khususnya Kodim 0907/Trk,demi keselamatan dalam menjalankan tugas",pungkasnya.